Info Kecelakaan Motor Dari Sumedang-Majalaya-Pamecelan-Lembang-Cibodas

Kejadian berikut ini ane ceritain disebut lucu… nggak, aneh juga nggak, jadi terserah agan aja mu disebut apa. Ceritanya Berawal dari sebuah kecelakaan Lalu lintas barusan ane ditelepon ma temen nanyain punya temen nggak didaerah Kp. Sukarasa Rt 05 RW 05 Desa Cibodas Kec.Lembang, nggak yakin juga ane nggak terlalu kenal daerahnya. tapi yang bikin ane sedikit tersenyum ternyata info ini cukup panjang lhoceritanya. Simak yuk

Sepasang suami istri mengalami kecelakaan di daerah Sumedang dan mengalami koma, sayang sang korban yang bernama Heni & Tamiso tidak membawa/punya Handphone makanya sedikit bingung menghubungi kerabat maupun saudara korban, berbekal alamat dari kartu identitas korban, sang penolong coba menelepon seseorang yang dia kenal di daerah Majalaya (cukup jauh dari Lembang) terus seseorang dari Majalaya tsb dengan prinsip yang sama berharap ada yang kenal nelpon tetangganya yang kebetulan berdomisili  di daerah Pamecelan-Lembang (Sudah cukup dekat) kebetulan temen ane yang diajak temennya sedang bertamu disitu, lalu temen ane dengan harapan yang sama juga nelpon ke ane yang sebenarnya malah lebih jauh dari Cibodas. Sama-sama berharap ane coba telpon lagi temen yang kerja di divisi lain dan kebetulan ternyata tepat banget dengan alamat yang ditanyain cuman beda Rt-nya doang dan kbetulan juga kenal sama korban. Teryata Info masih belum sampai ke keluarga korban, karena temen ane lagi kerja dia nelpon kakaknya, trus kakak temen ane menghubungi keluarga korban, setelah berlangsung lama dan cukup rumit barulah si Info sampai ke Keluarga korban, tapi maklum tadinya agak ribet informasi balik juga hampir menemui hal yang sama. Karena masing-masing penerima informasi tidak mengenal pemberi informasi awal, terjadilah telpon –menelepon balik antara Cibodas-Lembang kota-Pamecelan-Majalaya-Sumedang. Cerita belum selesai ane diminta nomor telepon Keluarga korban tapi juga dikasih nomor telepon pemberi informasi pertama….. Info nomor telepon juga mengalami nasib yang serupa. Setelah tukeran nomor tadi ane nggak tau lagi tapi mudah-mudahan tuh info sampai ke orang yang tepat dan si korban selamat. Nah agan-agan dari kejadian tadi kita sudah bisa memetik beberapa pelajaran

  1. Kartu Tanda Penduduk : Selain bisa digadai bila abis uang dapat ngebantu juga bila mengalami kejadian serupa
  2. Handphone : kebayang nggak kalo informasi tadi tanpa di bantu     HP (mesti ada pulsa tentunya)? Dibantu aja segitu ribetnya
  3. Teman/Kenalan : sudah pada tau lah manfaat teman/kenalan kan?
  4. Silaturahmi/bertamu : temen ane lagi bertamu waktu dapet informasinya

Tuh zaman sekarang aja ceritanya bisa jadi begitu rumit ngabayangin zaman dulu gimana ya? Segitu aja info-nya Mudah-mudahan Bermanfaat Wassalam.

Update : Ane barusan pas publish ni cerita ditelepon ama anak si korban kecelakaan yang nanyain kejadiannya ane certain lagi tuh postingan ane diatas + kasih lagi nomor pemberi informasi pertama yang ane juga kagak kenal. Kebayang lagi deh….  :)

About Ayahnieda

hanya seorang blogger yang tertarik internet marketing dan bisnis online, bertempat tinggal di Lembang. Orang Sunda Asli. Suami dari seorang Istri, baru punya satu putri dan ingin tambah lagi tapi bukan istri. Hobby membaca dan menulis Blog,. Bekerja paruh waktu namun banyak sampingan, kadang nerima order bikin web, kadang cetak undangan, kadang fotografer, kadang videografer, kadang nyervis hape dan komputer, ikut ngecor dirumah tetangga dan masih banyak lagi. Banyak kegiatan untuk menambah pengalaman.

2 responses to “Info Kecelakaan Motor Dari Sumedang-Majalaya-Pamecelan-Lembang-Cibodas”

  1. Akhmad Muhaimin Azzet says :

    meski korban tak ada HP, tapi masih untung ya masih ada HP2 yang lain, jadi bisa berpesan berantai….

    benar sekali, kejadian tersebut merupakan pelajaran berharga bagi kira semua

    met Idul Fitri ya… maafkan segala salah dan khilaf saya selama ini…

  2. Ayahnieda says :

    Taqobalallohu Mina waminkum.. Pak Ustadz maaf belum sempat berkunjung baru muncul lagi langsung posting🙂

Tinggalkan Balasan

