Google Pagerank mau dihapus Ya?

Simpang siur nih berita yang ane terima tentang dihapusnya Google PR, banyak pastinya yang akan kecewa, betapa tidak PR itu katanya salah satu tolak ukur buat cari rupiah yang potensial bari para blogger (ane sendiri belum nyicip). Entah mu bikin berita apalagi nih si embah setelah membuat para blogger kelimpungan dengan ngebanned domain co.cc, sekarang gosip PR di mau hapus.
Mentang-mentang mbah nih si mbah sok sangeunahna wae wkwkwkw. Tapi ane mah selaku pengguna yang ga tau apa-apa ya pasrah aja lah sama pengusaha eh penguasa dunia maya. Karena ane yakin Google gak bakalan ngerugiin diri sendiri dengan membuat keputusan konyol tanpa pertimbangan, walau banyak spekulasi yang beredar tentang alasan Google membuat keputusan ini

PR itu merupakan alat ukur untuk menilai popularitas suatu blog, semakin tinggi PR semakin besar kemungkinan Search engine mengarahkan pada blog bersangkutan, maka semakin besar pula tingkat kunjungan serta nilai bisnis suatu blog (dari berbagai sumber bukan menurut ane yah)
Makanya pantas dan wajar juga kalo banyak blogger yang ngerasa kehilangan (lahan cari duit dan prestise) tapi kalo seandainya benar terjadi mau tak mau kita hanya bisa pasrah dengan hal ini. Karena ane yakin blogger dan praktisi maya lebih pinter dan akan berfikir kreatif untuk selalu mencari celah dari kejadian kayak gini serta akan selalu menemukan hal-hal baru yang lebih dalam segalanya. Tapi informasi lain yang ane baca PR ini tidak sepenuhnya dihapus namun hanya disembunyikan dari kitorang para blogger, jadi yang tau PR suatu blogger hanya Google dan kroninya yang tau hmmm pelit amat ya hehehe, namun sebenarnya PR katanya masih dapat dilihat juga lho dengan menggunakan Google toolbar tapi hanya bisa dipakai di Internet Explorer entah dengan tujuan apa, tapi ane yakin ini nggak jauh adanya suatu strategi bisnis dari para β€œpejabat” dunia maya.

Apapun cerita dibalik itu semua secara pribadi ane mah enjoy aja toh ane nggak terlalu musingin PR (untuk saat ini) dan emang kurang ngerti juga kok Alhamdulillah dapet pagerank 2 tap buat apa yah? minimal pernah ngerasain juga diberi peringkat sama Google, seandainya emang suatu saat gak bisa diliat. Mudah-mudahan aktivis dunia Maya terus berinovasi dan berkreasi, ditunggu deh tips-tips blogging lainnya dan ane akan selalu menjadi pengikut setia :). Wassalam

Iklan
Dikirimkan di Umum

23 tanggapan untuk “Google Pagerank mau dihapus Ya?

  1. pertamax lah! :mrgreen:

    kalo saya mah ga peduliin PR
    soalnya bikin blog hanya untuk cerita pelancongan saya aja
    tapi, bagi yang bersedih hati kalo emang PR dihapus
    turut berduka lah 😦

  2. kayaknya saya bakalan sedih banget neh, dari awal ngeblog belom pernah nyicip yang namanya Google PR. hick. hick . . .
    Gak becanda kok mas. mau dikasi PR atau Gak sebenarnya gak masalah, wong kita dikasi gratisan ngeblog aja sudah bersyukur. Ya gak mas? Keep Enjoy blogger!!!

    1. Sebenarnya saya kurang mengerti pertanyaan agan, tapi coba jawab juga yah. maaf kalo salah ya πŸ˜€ …
      Google PR itu Rangking yang diberikan oleh google dengan kriteria tertentu. kita paling cuman ngelakuin SEO ato optimasi Search Engine doang… nah selebihnya biar google yang menilai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s