Selamat Tinggal Kawanku Part.2

Apa orientasi anda Blogging? jawaban rekan semua saya yakin akan beragam,  saya tidak akan menceritakan orang lain, dosa gan hehehehe. pertama blogging seperti kebanyakan rekan yang lain standar saja,  saya hanya sekedar ingin berbagi atau ingin exist tapi bukan narsis. Namun lambat laun semenjak mengenal istilah blogwalking, saya mulai mendengar istilah-istilah monetize blog, cari duit online dsb. Rasa penasaran pun mulai menjalari kepala, apa benar dengan hanya ngeblog dan nulis bisa menghasilkan duit???.

Sudah banyak pebisnis, aktivis, web masteris (maksa)  yang sukses di internet, jangan ngomong luar negeri, kita sebut saja Mbak Anne Ahira, Mas Cossa Aranda, Mbak Dini shanty, Mas Asri Tadda atau yang dijadikan guru saya (ngaku-ngaku) mas Rahmat Wachyudi  yuditech, serta masih banyak lagi dan notabene mereka orang Indonesia. Beliau-beliau telah membuktikan dan tentunya dengan senang hati memberi  bocoran agar aktivitas ngeblog juga bisa menghasikan. Lambat laun tujuan utama saya yang hanya ingin exist mulai berubah, tapi mudah-mudahan bukan mata duitan, karena sampai saat ini saya masih mau menulis dengan didasari hobby dan kesenangan, lihat saja posting saya yang kebanyakan curhat ? Kesenangan atau hobby memang tidak dapat digantikan dengan hal apapun, namun akan lebih termotivasi bila mendapat timbal balik apapun itu yang kembali pada orientasi blogging kita sendiri.

Berbekal ilmu dari semua blogger senior yang ada, saya mulai mencoba bereksperimen dengan memasang link-link pelanggar hukum yang menyebabkan akun WP ini di banned. Sempat kapok dan menyerah dan menyimpan rasa kepenasaran ini, tapi tetep rasa penasaran saya yang besar membuat saya tidak enak makan, minum apalagi tidur karena orang lapar susah tidur. Perlahan tapi pasti saya ikuti semua program-program bocoran yang saya dapat, bau duit mulai terasa hehehe, beberapa dollar sudah masuk. Namun karena ketakutan saya tidak dapat membaginya disini, akhirnya saya membuat blogcepot hehehehe dan disitulah semua kepenasaran saya akan monetize blog dilimpahkan. Namun tetap kesendirian itu tidak nyaman, karena saya ngeblog tanpa guru, susah sekali untuk bertanya, di dunia nyata saya ajak teman, rekan saudara siapapun untuk ngeblog dan diimingi passive income sewajarnya, sayang mereka menyerah dengan alasan tidak bisa menulis, keterbatasan waktu dsb, bahkan “guru” Komputer saya  lebih tertarik jualan Komputer saja katanya uangnya lebih real (memang betul). Akhirnya sayapun menyerah, saya berjalan sendiri tanpa ada teman (di dunia nyata) untuk sekedar bertukar fikiran tentang dunia maya. But show must go onbiarlah di dunia nyata saya bermaya sendiri namun ber maya saya mempunyai banyak teman yang menjadi nyata. Yang tentunya akan menjadi sahabat sepanjang waktu untuk curhat  mudah-mudahan beliau-beliau mau. Selamat tinggal kawanku, sahabatku, saudaraku  kalian tetap kawanku, sahabatku, saudaraku di dunia nyata. Terimakasih kawanku, sahabatku, saudaraku di dunia maya

Suatu saat ingin sekali bertatap muka, dan menjadi kawan, sahabat, saudara di dunia nyata. Saya bukan mata duitan suer…… dan tidak akan mengajak jadi mata duitan hehehe. sekali lagi terimakasih. Wassalam

Tag:, , ,

About Ayahnieda

hanya seorang blogger yang tertarik internet marketing dan bisnis online, bertempat tinggal di Lembang. Orang Sunda Asli. Suami dari seorang Istri, baru punya satu putri dan ingin tambah lagi tapi bukan istri. Hobby membaca dan menulis Blog,. Bekerja paruh waktu namun banyak sampingan, kadang nerima order bikin web, kadang cetak undangan, kadang fotografer, kadang videografer, kadang nyervis hape dan komputer, ikut ngecor dirumah tetangga dan masih banyak lagi. Banyak kegiatan untuk menambah pengalaman.

6 responses to “Selamat Tinggal Kawanku Part.2”

  1. yisha says :

    aku juga mauuu
    dan masih ”gagal” ha ha

  2. yisha says :

    ehm, maksudmu? aduh, aku takut nih (”tahu” ku diselidiki?)🙂

Tinggalkan Balasan

