Posting Penghuni Recycle Bin

Tak dapat dipungkiri “tugas” kita sebagai seorang aktivis blog adalah menulis, namun kadang mood atau ide menulis hilang begitu saja, parah. Kadang-kadang saya suka “iri” dengan sahabat-sahabat saya yang tampaknya tak pernah kehabisan ide untuk membuat tulisan dan apa yang mereka tulis pun emang bener-bener asyik buat dibaca dan isinya bermanfaat. Seperti saya sampai saat ini banyak sekali draft tulisan yang tak tersentuh satupun belum ada yang beres susah sekali cari bahan dan mood.

Saya sebutkan Salah satu penyebab mandeknya ide artikel yang saya alami, yaitu penentuan tema blog. Pada awalnya tema blog ini akan saya khususkan untuk membahas gadget, layanan provider dan tips & trick serta apapun yang berhubungan dengan Handphone dan hal pendukungya, namun dikarenakan ada perubahan aktivitas di dunia nyata yang tidak lagi berhubungan dengan handphone jadi sulit sekali untuk menemukan hal baru yang bisa dijadiin tips maupun trick, disinipun masih sedikit rancu trick itu harus langkah alternatif bukan langkah biasa yang emang dari sononya seperti itu, nah kalau trick yang dimaksud ternyata langkahnya umum digunakan namanya bukan lagi sebuah trick namun menjadi info biasa saja.

Ketika saya sedang membuat sebuah tulisan, kadang saya googling untuk cari referensi, yang ternyata malah jadi Bumerang, karena melihat tulisan blogger lain lebih canggih, lebih nyaman lebih komplit, beuuuh… artikel setengah jadi pun di buang ke Recycle Bin. Saya memang ingin sekali membuat tulisan yang orisinil dan fresh yang pada prakteknya ternyata susah sekali, kayaknya saya mesti menurunkan standar nih, lalu belajar lebih memahami arti Copas, arti Orisinil dan istilah-istilah lainnya yang ternyata malah menghalangi sendiri untuk berkreatifitas. Semoga… Wassalam

Tag:, ,

About Ayahnieda

hanya seorang blogger yang tertarik internet marketing dan bisnis online, bertempat tinggal di Lembang. Orang Sunda Asli. Suami dari seorang Istri, baru punya satu putri dan ingin tambah lagi tapi bukan istri. Hobby membaca dan menulis Blog,. Bekerja paruh waktu namun banyak sampingan, kadang nerima order bikin web, kadang cetak undangan, kadang fotografer, kadang videografer, kadang nyervis hape dan komputer, ikut ngecor dirumah tetangga dan masih banyak lagi. Banyak kegiatan untuk menambah pengalaman.

4 responses to “Posting Penghuni Recycle Bin”

  1. ghea says :

    nice post gan..
    klo boleh tukeran link
    http://blog.umy.ac.id/ghea

  2. pelancongnekad says :

    yang semangat dong gan!
    saya juga sering kena sindrom malas-nulis
    dan walopun tema blog saya tentang melancong,
    tapi kadang saya nulis pengalaman diluar tema itu..

    skali lagi, SMANGAT GAN!

  3. birthday party says :

    menarik artikelnya…sukses yaaa

Tinggalkan Balasan

