Posting Penghuni Recycle Bin

Tak dapat dipungkiri “tugas” kita sebagai seorang aktivis blog adalah menulis, namun kadang mood atau ide menulis hilang begitu saja, parah. Kadang-kadang saya suka “iri” dengan sahabat-sahabat saya yang tampaknya tak pernah kehabisan ide untuk membuat tulisan dan apa yang mereka tulis pun emang bener-bener asyik buat dibaca dan isinya bermanfaat. Seperti saya sampai saat ini banyak sekali draft tulisan yang tak tersentuh satupun belum ada yang beres susah sekali cari bahan dan mood.

Saya sebutkan Salah satu penyebab mandeknya ide artikel yang saya alami, yaitu penentuan tema blog. Pada awalnya tema blog ini akan saya khususkan untuk membahas gadget, layanan provider dan tips & trick serta apapun yang berhubungan dengan Handphone dan hal pendukungya, namun dikarenakan ada perubahan aktivitas di dunia nyata yang tidak lagi berhubungan dengan handphone jadi sulit sekali untuk menemukan hal baru yang bisa dijadiin tips maupun trick, disinipun masih sedikit rancu trick itu harus langkah alternatif bukan langkah biasa yang emang dari sononya seperti itu, nah kalau trick yang dimaksud ternyata langkahnya umum digunakan namanya bukan lagi sebuah trick namun menjadi info biasa saja.

Ketika saya sedang membuat sebuah tulisan, kadang saya googling untuk cari referensi, yang ternyata malah jadi Bumerang, karena melihat tulisan blogger lain lebih canggih, lebih nyaman lebih komplit, beuuuh… artikel setengah jadi pun di buang ke Recycle Bin. Saya memang ingin sekali membuat tulisan yang orisinil dan fresh yang pada prakteknya ternyata susah sekali, kayaknya saya mesti menurunkan standar nih, lalu belajar lebih memahami arti Copas, arti Orisinil dan istilah-istilah lainnya yang ternyata malah menghalangi sendiri untuk berkreatifitas. Semoga… Wassalam

Iklan

4 tanggapan untuk “Posting Penghuni Recycle Bin

  1. yang semangat dong gan!
    saya juga sering kena sindrom malas-nulis
    dan walopun tema blog saya tentang melancong,
    tapi kadang saya nulis pengalaman diluar tema itu..

    skali lagi, SMANGAT GAN!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s