Terlanjur Basah Ya sudah Mandi Sekali

Ya ini memang sebuah lagu dangdut yang sangat cocok untuk menggambarkan situasi yang saya hadapi sekarang ini, jadi apa yang terlanjur basah? keputusan untuk menjadi blogger matre alias mencari penghasilan melalui media internet. Seperti pada umunya blogger yang pertama kali menerjuni dunia blog dari awal telah saya kemukakan tidak sedikitpun ada niat untuk mencari sesuap nasi dari media ini, namun waktu berkata lain, meski denganbekal ilmu yang pas pasan disela kesibukan bekerja mulai ada niat untuk menekuni bidang yang satu ini.ilustrasi terlanjur basah

Awalnya saya fikir mencari duit dari blog itu mudah, tinggal membuat sebuah tulisan di blog pasang iklan dan bersiap mendapat recehan demi recehan masuk ke kantong, faktanya? susah bukan main banyak faktor lain yang harus di perhatikan dan dioptimalkan. Berbagai jenis metode mencari duit di internet pernah saya coba dan satupun belum ada hasil yang sesuai harapan, saya tak menampik memang beberapa program telah menghasilkan dan masuk ke kantong serta dinikmati namun semuanya belum rutin dan belum bisa dijadikan pegangan untuk masa yang lebih panjang.

Meski belum mendapat penghasilan sesuai harapan rasa kepenasaran tinggi tidak menyurutkan semangat, tak jarang tidur lewat tengah malam hanya untuk menyelesaikan sebuah proyek kecil, yang belum tentu menghasilkan. kadang seminggu kemudian hasil begadang itu  dirombak habis dari nol,  mencoba tips-tips hasil googling yang terkadang beda satu dengan yang lain dan  atau juga kebijakan-kebijakan monetize blog yang berubah dan informasi pun telat berujung babat habis lagi dari nol, menabung untuk membeli sebuah produk serta alat pendukungnya semuanya dilakukan dengan keyakinan semuanya tidak akan sia-sia, bukan masalah earning terlebih adalah ilmu yang didapat, minimal saat usia pensiun nanti saya bisa melakukan sesuatu dengan bekal ilmu yang didapat sekarang ini.

Blogging oh blogging, seringmerasa rindu saat pertma kali ngeblog dulu saling kunjung antar sesama blogger saling komen saling kasih tugas atau PR, sekarang, susah sekali mengunjungi kawan-kawan lama, bagaimanapun semoga kawan-kawan saya ini tidak melupakan dan tetap menganggap saya teman mereka mesti jarang berkomunikasi, saya yakin mereka mengerti akan “kesibukan” saya sekarang ini😀.

Terakhir adalah sebuah pesan buat diri sendiri go go go semangat … orang lain bisa kenapa kamu tidak, meski susah tetap keep moving jangan berhenti ditengah jalan, terlanjur basah… ya sudah mandi sekali, nyanyi lagi dah …

Tag:, , , , ,

About Ayahnieda

hanya seorang blogger yang tertarik internet marketing dan bisnis online, bertempat tinggal di Lembang. Orang Sunda Asli. Suami dari seorang Istri, baru punya satu putri dan ingin tambah lagi tapi bukan istri. Hobby membaca dan menulis Blog,. Bekerja paruh waktu namun banyak sampingan, kadang nerima order bikin web, kadang cetak undangan, kadang fotografer, kadang videografer, kadang nyervis hape dan komputer, ikut ngecor dirumah tetangga dan masih banyak lagi. Banyak kegiatan untuk menambah pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: